Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Kepala Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Noveriko A Siregar mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2018 agar berjalan secara aman dan damai.

"Mari gunakan hak pilihnya, jangan tergoda dengan politik uang, terprovokasi isu SARA serta jaga persatuan dan kesatuan. Kami juga telah mengimbau melalui medsos seperti facebook, instagram dan twitter yang kami miliki dan dikelola humas, supaya pilkada di Pangkalpinang aman dan damai," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Dia juga mengimbau semua pasangan calon dan tim suksesnya saat berkampanye nanti agar menggunakan cara-cara yang santun dan tidak melakukan ujaran kebencian maupun kampanye hitam.

"Gunakan medsos yang bijak karena ada aturan dalam Undang-Undang ITE yang akan menjerat kita jika melakukan ujaran kebencian," katanya.

Dia mengatakan, saat ini Tim Cyber terus melakukan pemantauan terhadap aktivitas akun-akun facebook yang berhubungan dengan kampanye Pilkada Pangkalpinang 2018.

"Hindari ujaran kebencian yang akan memecah belah persatuan, pilihan boleh beda tetapi persaudaraan tetap terjaga," ujarnya.

Polres Pangkalpinang siap melakukan pengamanan pilkada dan berkoordinasi dengan instansi terkait.

"Hingga kini kami terus berkoordinasi dengan KPU, Panwaslu, TNI serta pihak terkait yang terlibat dalam penyelenggaraan pilkada ini. Kami juga sudah melakukan pemetaan enam TPS yang dianggap rawan," katanya

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018