Sungailiat  (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mempersiapkan sarana dan prasarana di objek-objek wisata guna menyambut wisatawan asing yang bakal berkunjung ke daerah itu guna melihat langsung ajang MXGP 2018.

"MXGP memang akan digelar di Pangkalpinang, tapi para wisatawan pasti akan datang ke daerah kita, karena itu destinasi wisata di Bangka kita siapkan dengan lebih baik," kata Bupati Bangka Tarmizi Saat di Sungailiat, Selasa.

Tidak hanya destinasi wisata, pihaknya juga menyiapkan para pemandu wisatawa bagi turis-turis asing.

"Para siswa pun kita siapkan untuk menjadi pemandu wisata karena mereka terampil berbahasa asing dan memahami objek wisata. Semuanya kita libatkan," ujarnya.

Ia juga berharap para pelaku usaha pariwisata seperti hotel, restoran, dan pengusaha kuliner juga dapat mempersiapkan diri menyambut ajang motocross internasional tersebut.

"Kuliner daerah harus difokuskan. Ketika wisatawan merasakan kenikmatannya, maka mereka akan balik lagi ke Bangka," ujar Tarmizi.

Selain itu, organisasi perangkat daerah juga harus mempersiapkan even yang terencana serta berkesinambungan agar wisatawan betah menikmati objek wisata di Bangka.

"Objek wisata kita bagus, hanya harus dipersiapkan lagi. Ini even besar, kita patut berterima kasih kepada gubernur yang sudah membawa MXGP ke Pulau Bangka," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018