Sungailiat (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tarmizi Saat berjanji memberikan kemudahan perizinan bagi investor yang mengembangkan usaha di daerah itu.

"Melalui lembaga berwenang, kami akan memberikan kemudahan perizinan dengan tidak melanggar ketentuan bagi pengusaha yang bersedia mengembangkan usahanya di wilayah Kabupaten Bangka," katanya di Sungailiat, Selasa.

Dia mengharapkan dengan kemudahan perizinan bagi pelaku usaha akan bisa membuka peluang besar bagi investor menanamkan modalnya di daerah setempat.

"Dampak positif yang akan kita terima dengan kebijakan itu, yakni dengan semakin banyaknya pelaku usaha pengembangkan usahanya dan yang diharapkan adalah mendukung peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat melalui penyerapan tenaga kerja," kata dia.

Khusus untuk usaha pariwisata, kata dia, ke depannya menjadi sektor yang diandalkan dalam upaya peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Hanya saja dalam pengembangan khusus pada sektor pariwisata diperlukan persiapan yang cukup matang terutama kesediaan sumber daya manusia," kata dia.

Bupati Tarmizi mengatakan wilayah Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung memiliki berbagai potensi cukup besar, baik menyangkut pariwisata, pertanian, perkebunan, perikanan, maupun sejumlah sektor lainnya yang dapat digarap seoptimal mungkin oleh pelaku usaha dengan skala besar.

"Berbagai sektor yang berpeluang besar untuk dikembangkan oleh investor dimiliki oleh Kabupaten Bangka," kata dia

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018