Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepolisian Resor Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung mengamankan pelaksanaan rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon wali kota dan wakil wali kota yang akan mengikuti Pilkada 2018.

"Kami menerjunkan 103 personel yang disiagakan agar pelaksanaannya bisa berjalan aman dan lancar," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Noveriko A Siregar, Selasa.

Personel Polres tersebut sudah disiagakan sejak pukul 12.00 WIB untuk pengamanan di sekitar Hotel Grand Mutiara. Mereka terdiri atas merupakan gabungan dari unit Lantas, Intel, Reskrim dan Sabhara.

"Pengamanan dilakukan mulai dari luar gedung sampai ke dalam ruangan. Kami antisipasi semua ancaman, karena kami menginginkan seluruh tahapan ini berjalan aman dan kondusif," katanya.

Selama pelaksanaan pengundian nomor urut tersebut masing-masing pendukung dan timses calon tetap menajaga situasi yang kondusif dan menaati peraturan.

"Kita bisa lihat tadi, masing-masing pendukung dan timses calon saling mengeluarkan yel-yel namun tetap dapat menjaga situasi kondusif. Saya sangat mengapresiasi hal ini, karena masyarakat kita sudah cerdas dalam berpolitik," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018