Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung terus menyosialisasikan bahaya narkoba ke sekolah-sekolah guna mencegah penyalahgunaan barang terlarang itu kalangan pelajar.

"Hari ini sosialisasi dilaksanakan di SMK Tunas Karya Pangkalpinang. Sosialisasi ini perlu dilakukan karena mereka sangat rentan terkena bahaya penyalagunaan narkoba," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Mun`im di Pangkalpinang, Selasa.

Dia mengatakan, narkoba merupakan hal yang harus diperangi dan diberantas karena merupakan musuh negara yang dapat menghancurkan masa depan anak-anak Indonesia.

"Kami mengimbau kepada seluruh pelajar agar jangan pernah sekalipun menggunakan narkoba, karena dampaknya sangat besar, salah satunya dapat menghancurkan keluarga dan menggagalkan cita-cita," katanya.

Dalam sosialsiasi tersebut petugas juga mengampanyekan kepada para pelajar dan guru tentang tertib berlalu lintas, karena hal itu merupakan salah satu cermin budaya bangsa.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat guna mendukung terwujudnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di Bangka Belitung," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018