Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama Bank Syariah Babel bekerjasama memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas yang ada di daerah itu.

"Tadi siang kami sudah menandangani nota kesepahaman sekaligus memberikan bantuan beasiswa kepada anak-anak YPAC sebesar Rp600 per orang yang diberikan kepada lima orang anak sebagai perwakilan," kata Kepala Dinas Sosial dan PPA Kota Pangkalpinang, Fitriansyah, Rabu.

Selain memberikan bantuan bea siswa, Bank Syariah Babel juga memberikan bantuan sarana kursi roda kepada tiga anak-anak penyandang disabilitas di luar YPAC.

"Anak-anak yang menerima bantuan ini merupakan yang terdata di kami, di mana jumlah penyandang disabilitas di Kota Pangkalpinang sebanyak 400 orang yang memang memerlukan sarana untuk menjalankan kehidupan mereka sehari-hari," katanya.

Dia mengatakan, pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas ini merupakan yang pertama kali dilakukan yang berkerjasama dengan pihak perusahaan.

"Insya Allah bank Syariah Babel ini akan menjadi mitra kami dalam rangka membantu pemerintah melaksanakan perannya dalam memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat," ujarnya.

Ia berharap pemberian bantuan ini bisa terprogram dalam satu tahun, karena semua kegiatan yang selama ini terlaksana hanya dilakukan secara spontan dan sporadis.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank Syariah Babel yang menyambut baik kerjasama ini. Tentu ini meringankan beban kita bersama sehingga masyarakat bisa terlayani," katanya.

Untuk ke depannya, Dirinya ingin menjalin kemitraan dengan BUMN dan akan membuat suatu program seperti BUMN peduli penyandang masalah sosial melalui rujukan layanan terpadu.

"Sejak diluncurkan kemarin, kami lihat animo masyarakat sangat besar. Setiap hari masyarakat mengajukan mengharapkan pelayanan, di mana pelayanan ini kami rujuk kepada pemerintah, lembaga masyarakat maupun lembaga usaha," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018