Pangkalpinang (Antaranews Babel) - PT Angkasa Pura II (Persero) Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucurkan dana CSR sebesar Rp2,4 miliar guna mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Dana CSR tahun ini Rp2,4 miliar atau meningkat dibandingkan 2017 yang hanya Rp1,4 miliar," kata Senior General Manager Community Development Center PT AP II, Wandi Anhar di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan dana CSR tersebut tidak termasuk bantuan dari CSR pusat, karena pusat memiliki program sendiri dalam menyalurkan bantuan CSRnya. Seperti tahun lalu pusat memberi bantuan CSR berupa satu unit mobil perpustakaan keliling agar dapat memberi manfaat bagi pendidikan masyarakat di daerah ini.

"Pada tahun ini kita akan tetap memberi bantuan khususnya untuk Babel seperti program Desa Sehat serta program pengembangan destinasi wisata melalui UMKM sehingga bisa dirasakan oleh masyarakat," ujarnya.

Asisten Manager Of Community dan Development PT Angkasa Pura II, Meta mengatakan dana bantuan CSR tahun ini Rp2,4 miliar akan peruntukkan untuk membantu pembangunan fasilitas umum serta bantuan pendidikan, transportasi, kesehatan dan kemiskinan di daerah tertinggal khususnya di Kabupaten Bangka Tengah dan Kota Pangkalpinang.

Salah satu program bantuan CSR dari PT Angkasa Pura yakni membentuk Desa Sehat untuk masyarakat. Program lainnya menggelar pameran UMKM tingkat lokal dan nasional dengan bersinergi bersama pemerintah.

"Beberapa program CSR kita ada pembangunan fasilitas umum, pembangunan ruang kelas untuk mendukung pendidikan, buku sekolah dan motor sampah. Untuk bina lingkungan juga kita ada bantuan penghijauan dan desa sehat dari bantuan pusat," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018