Sungailiat (Antaranews Babel) - Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar istighosah sekaligus mendeklarasikan pilkada damai yang diikuti Forum Koordinasi Pemerintah Daerah bersama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka peserta Pilkada 2018 di Sungailiat, Selasa.

Kapolda Babel Brigen Pol Syaiful Bahri pada kesempatan itu mengharapkan pilkada dapat berjalan lancar dan aman, sehingga terpilih pemimpin terbaik demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, ada tiga hal supaya berjalan lancar, yakni penyelenggara pilkada transparan, tidak memihak dan bekerja secara profesional.

"Lalu pasangan calon, partai pendukung, relawan, tim sukses dan masyarakat taat aturan yang sudah ditetapkan dan tidak ada pelanggaran pilkada," kata Kapolda.

Sementara Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan meminta agar pasangan calon dapat menjaga hati dan niat yang baik.

"KPU dan Panwaslu Bangka juga harus transparan supaya suasana pilkada tetap damai dan pilkada berjalan lancar," ujar dia.

Ketua KPU Babel, Fahrurozzi menyebutkan deklarasi damai tersebut menjadi bagian yang penting karena tahapan kampanye merupakan masa krusial.

"Di tahapan ini pasangan calon dan pemilih bertemu, sehingga apapun bisa terjadi di lapangan. Dengan adanya deklarasi pilkada damai ini kita berkomitmen menjadikan tahapan krusial ini lebih sejuk dan aman," ujarnya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018