Koba (Antaranews Babel) - Sebanyak 310 warga di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima bantuan program keluarga harapan (PKH) sebesar Rp1.890.000 per orang.

Ketua TP PKK Bangka Tengah Iriani Meilita saat menyalurkan bantuan tersebut di Kecamatan Lubuk Besar, Kamis, mengatakan penyaluran PKH ini terdiri empat tahap dan pada 2018 tercatat sebanyak 310 orang yang menerima bantuan itu.

"Data dari 2017 hingga 2018 tercatat sebanyak 647 orang yang mendapat bantuan PKH, tahun ini disalurkan untuk 310 orang," ujarnya.

Ia mengatakan, program keluarga harapan ini bertujuan untuk pengentasan kemiskinan yang merupakan program pemerintah pusat digulirkan hingga ke daerah dalam bentuk bantuan tunai.

"Tentu kami berharap dengan bantuan tersebut terjadi perubahan perilaku yang mendukung tercapainya kesejahteraan sosial di tengah masyarakat, serta menjadi landasan untuk membangun kabupaten Bangka Tengah menjadi lebih baik dan sejahtera," katanya.

Ia mengatakan, program ini juga untuk meningkatkan kualitas hidup keluarga sehingga mampu menjalani hidup dan menatap masa depan mereka lebih baik lagi.

"Penyerahan bantuan ini kami pandang sangat perlu karena dampak program ini sangat signifikan, baik dalam bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan, terutama dalam bidang percepatan pengentasan kemiskinan," ujarnya.

Seorang warga penerima bantuan PKH, Ani mengaku terbantu dengan adanya program tersebut dan berharap terus berlanjut demi kelangsungan hidup mereka.

"Alhamdulillah ada perhatian dari pemerintah untuk masyarakat seperti kami. Dengan adanya bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban saya, khususnya di bidang pendidikan dan kesehatan. Saya berharap program ini dapat terus berlanjut," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018