Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Sekitar 2.000 siswa di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. menghadiri seminar "go digitalisasi" sebagai upaya pemerintah mendorong generasi muda memanfaatkan teknologi secara sehat.

"Seminar ini merupakan upaya kita meningkatkan ekonomi masyarakat berbasis daerah," kata Gubernur Kepulauan Babel Elzaldi Rosman Djohan saat membuka seminar "go digitalisasi" di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan kegiatan seminar "go digitalisasi" ini lebih difokuskan kepada siswa siswi tingkat SLTA dan pelaku usaha kecil menengah agar mereka bisa memanfaatkan teknologi digital secara baik dan bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pendidikan, sumber daya manusia dan ekonomi keluarganya.

"Pada zaman sekarang tidak ada lagi pelajar, mahasiswa yang tidak bisa menggunakan teknologi. Kalau ada pelajar yang tidak bisa menggunakan teknologi berarti dia bukan anak-anak `zaman now`," katanya.

Seminar "go digitalisasi" dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Direktur Utama Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat, Direksi LPP RRI, TVRI dan sekitar 2.000 siswa, mahasiswa dan pelaku UKM se-Bangka Belitung.

Siswa dan mahasiswa antusias mengikuti dan mendengarkan materi yang disampaikan para narasumber yang menghadirkan Menteri Kominfo RI, Gubernur Kepulauan Babel, Kepala Dinas Kominfo Kepulauan Babel dan motivator.

Baca juga: Pemprov Babel-LKBN Antara kerja sama publikasi program pembangunan

 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018