Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menandatangani perjanjian kerja sama (MoU) dengan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara untuk mempublikasi program pembangunan di daerah itu.

Penandatanganan kerja sama ini disaksikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, di Pangkalpinang, Selasa (6/3).

"MoU ini untuk meningkatkan kemitraan, dimana kita berharap ketiga lembaga ini dapat memberikan informasi yang cepat dan tepat," kata Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan.

Ia menyebutkan Pemprov Babel terus meningkatkan kerja sama dengan tiga lembaga publik yakni LKBN Antara, LPP TVRI dan LPP RRI sebagai upaya mendukung pemerintah dalam memberikan informasi dengan cepat dan tepat sasaran.

"Kerja sama dengan tiga lembaga ini kita tingkatkan karena jaringan mereka dalam pemberitaan hingga ke pelosok desa," ujar Erzaldi.

Direktur Utama LKBN Antara, Meidyatama Suryodiningrat mengatakan, sebelumnya kerja sama ini sudah berlangsung cukup lama dan ini hanya untuk memperkuat kemitraan antara Pemprov Babel dengan LKBN Antara dari aspek lainnya.

"Di sinilah peran Antara untuk meningkatkan informasi dan promosi tentang Bangka Belitung. Antara mampu menjangkau pelosok daerah dengan jaringannya yang terluas di Indonesia sehingga akan membantu dan mendidik masyarakat luas dalam informasi dan promosi," ujarnya.

Sementara Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan LKBN Antara sama dengan LPP RRI dan TVRI lebih banyak melakukan desiminasi dari hasil pembangunan pemerintah daerah. LKBN Antara bisa menjadi pengisi, sementara LPP RRI serta TVRI bisa menjadi pendistribusi konten yang efektif.

"Lembaga ini keberadaannya sangat luas di seluruh pelosok Indonesia. Pemberitaannya yang efektif banyak memberi desiminasi dari hasil pembangunan pemerintah setempat, sehingga penguatan kemitraan ini akan memberi dampak positif untuk daerah," ujarnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018