Toboali  (Antaranews Babel) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membahas persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bangka Tengah.

"Beberapa langkah diambil dalam rapat pembahasan tadi, salah satu membentuk tim percepatan," kata Ketua KONI Kabupaten Bangka Selatan, Edy Djunaidi di Toboali, Kamis.

Menurut dia, meski melalui perdebatan antara sesama pengurus, namun rapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang tepat untuk kemajuan Bangka Selatan.

"Namanya juga rapat pasti ada silang pendapat namun semua pengurus sepakat dengan keputusan yang diambil dalam rapat tadi," katanya.

Ia menyebutkan, untuk menentukan target pada Porprov nanti harus dilakukan beberapa tahap terlebih dahulu seperti data dan kesiapan masing-masing cabang olahraga.

"Data itu harus diketahui terlebih dahulu baik data atlet hingga data aset seperti barang dan kelengkapan atlet semua harus didata," katanya.

Pada Porprov 2014 lalu daerah itu berhasil meraih 25 medali emas dan menduduki posisi kelima.

"Untuk tahun ini diharapkan perolehan medali bisa bertambah namun itu harus dipersiapkan secara matang dan harus fokus mulai dari atlet hingga pengurus," katanya.

Selain mempersiapkan Porprov, juga dibahas perihal pelantikan anggota KONI yang baru dipilih pada akhir Desember 2017.

"Mulai dari waktu dan tempat juga panitia pelaksana pelantikan di bahas dalam rapat tadi, semoga dalam waktu dekat para pengurus KONI Bangka Selatan segera dilantik dan bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi," ujarnya.

 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018