Sungailiat (Antaranews Babel) - Unit Pelaksana Teknis "Public Safety Center" 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meraih tiga penghargaan baik nasional dan daerah.

"Perhargaan kita raih setelah eksis dalam beberapa tahun, baik tingkat kabupaten maupun nasional," ujar Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Public Safety Center (PSC) Bangka, Budi Gustiansyah di Sungailiat, Kamis.

Ia mengatakan, sepanjang 2017 diterima penghargaan yang salah satunya dari "Indonesia Health Care Forums" (HCF) dari Kementerian Kesehatan, PSC 119 Bangka mendapat penghargaan kategori prarumah sakit.

Menurut dia, pada 2017 juga menerima penghargaan sebagai pelayanan prakecelakaan dari "Indonesia Road Safety Award" (ISRA) bersama Dinas Perhubungan, Sat Lantas Polres Bangka dan Dinas Kesehatan.

"Peran kami di IRSA adalah dalam penanganan sebelum kecelakaan dan setelah kecelakaan," katanya.

Ia mengungkapkan dalam penghargaan IRSA itu Bangka meraih 5 kategori dari 6 kategori yang dilombakan panitia dan akhir 2017, PSC 119 dari Pemkab Bangka sebagai organisasi perangkat daerah dengan prestasi membanggakan.

"Padahal kita UPT, terimakasih kepada pemerintah daerah. Kita UPT yang mungkin kerjanya seperti organisasi pemerintah daerah," kata Budi.

Ia menambahkan, PSC 119 Bangka menjalankan tugas sesuai standar operasional prosedur dari Kementerian Kesehatan. Namun setiap laporan yang dilihat menjadi penilaian dari Kementerian Kesehatan.

Pihaknya terus berupaya meningkatkan kinerja guna bisa memberi manfaat lebih maksimal kepada masyarakat.

"Kami juga tahun ini mengikuti lagi sinovik, Indo HCF. Kalaupun dapat penghargaan itu semua dukungan masyarakat yang menggunakan layanan kami, sebab yang dihitung itu sebenarnya indeks kepuasan masyarakat dalam penggunaan layanan," ujarnya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018