Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Sonia Fergina Citra, Putri Indonesia 2018 asal Bangka Belitung pulang ke Babel untuk menyapa masyarakat sekaligus mempersiapkan diri membantu pemerintah mempromosikan daerah ini ke tingkat dunia.

"Saya terpilih menjadi Putri Indonesia 2018 berkat dukungan keluarga dan masyarakat khususnya Babel. Kemenangan dan prestasi ini bukan untuk saya, tapi untuk masyarakat Babel," kata Sonia Fergina Citra, saat menghadiri jumpa pers, di Pangkalpinang, Senin.

Sonia berharap, prestasi yang diraih dapat memberi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda lainnya untuk terus belajar agar dapat meraih keberhasilan yang membawa nama baik keluarga dan daerah.

Selain itu, Sonia berjanji juga akan membawa nama baik Babel hingga ke tingkat dunia, baik dari aspek pariwisata hingga aspek lainnya karena Babel memiliki banyak potensi yang harus diketahui dunia.

"Saya akan promosikan Babel, baik dari aspek pariwisata, kebudayaan dan kulinernya. Toleransi Babel yang cukup dikenal menjadi langkah mudah bagi saya membawa nama baik daerah hingga ke tingkat dunia," ujarnya pula.

Wakil Gubernur Babel Abdul Fattah mengatakan Sonia Fergina Citra menjadi kebanggaan Babel, karena ini membuktikan bahwa SDM Babel mampu berdiri sejajar dengam SDM dari provinsi lain bahkan negara lainnya.

"Ini menjadi pemacu kita agar dapat melahirkan SDM lain yang berprestasi. Kita harap Sonia dapat mempromosikan Babel hingga ke pelosok dunia, baik dari segi pariwisata maupun potensi lainnya," ujarnya pula.

Sebelum terpilih menjadi Putri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra asal Babel ini juga berhasil meraih prestasi juara 1 Dara Dayang Belitung 2017, juara Fotogenic Dayang Babel 2017, juara 1 Putri Pariwisata Babel 2010, Top 10 Putri Pariwisata Indonesia 2010 dan Top 10 Miss Oriental Tourism 2012 di China.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018