Koba (Antaranews Babel) - Enam partai politik masih merahasiakan dua nama calon Wakil Bupati Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung yang akan diusung dan dipilih melalui DPRD setempat.

"Yang pasti kami sudah bersepakat menetapkan dua nama untuk dipilih melalui DPRD. Kami belum bisa sebutkan sekarang, nanti dua nama ini akan kami sebutkan saat penandatanganan hasil kesepakatan," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Bangka Tengah, Subandri di Koba, Kamis.

Enam partai politik pengusung yaitu PPP, Demokrat, Nasdem, Gerindra, PKS dan Hanura sudah menggelar rapat tertutup dan sudah menetapkan dua nama calon yang akan mengisi kursi wakil bupati yang kosong setelah ditinggalkan Ibnu Saleh yang menjabat bupati menggantikan Erzaldi Rosman terpilih menjadi Gubernur Babel.

"Dua nama ini nanti akan kami serahkan kepada bupati, kemudian diteruskan ke DPRD dan ini sudah hasil akhir karena nanti akan menjadi ranah DPRD," katanya.

Hasil kesepakatan penetapan dua nama calon wakil bupati itu akan ditandatangani dalam waktu dekat karena masih menunggu bupati yang masih di luar daerah.

"Kami tentu sangat bersyukur pada akhirnya dua nama berhasil disepakati setelah menunggu waktu yang lumayan panjang," katanya.

Sementara Ketua PKS Bangka Tengah, Firmansyah juga mengatakan dua nama yang disepakati itu akan diumumkan ke publik pada saat dilakukan penandatanganan kesepakatan.

"Tapi yang pasti ini sudah hasil pasti, tidak akan berubah lagi dan dua nama itu belum bisa kami sebutkan," katanya.

Disinggung komunikasi politik dengan satu dari tiga nama calon yang dicoret, Firmansyah enggan menjelaskan dan menyebutkan sudah hasil kesepakatan bersama.

"Kami cuma ingin jelaskan bahwa penetapan dua nama calon ini sudah hasil kesepakatan bersama dan ini sudah keputusan final," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018