Koba (Antaranews Babel) - Manajemen PT Koba Tin merenovasi satu unit rumah untuk dijadikan sekretariat wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Kami menyediakan satu unit rumah yang merupakan aset milik PT Koba Tin untuk dijadikan sekretariat wartawan," ujar petinggi PT Koba Tin, Ahmad Fauza di Koba, Jumat.

Rumah tersebut berada di dalam kompleks PT Koba Tin dan lokasinya cukup strategis karena dekat dengan akses jalan utama. Status sekretariat itu sendiri adalah pinjam pakai.

Fauza mengatakan pihaknya sudah berkomunikasi dengan para wartawan yang bertugas di daerah itu dan menyanggupi untuk merenovasi rumah tersebut agar lebih layak untuk ditempati.

"Komitmen kami kepada kawan-kawan pers, mereka hanya tinggal masuk. Bangunan rumah yang mulai keropos karena sudah lama ditinggal kami renovasi dan bahkan sampai jaringan listrik dan air kami sediakan," katanya.

Sementara Ketua Komunitas Wartawan Kabupaten Bangka Tengah, M Tamimi mengatakan sekretariat tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan profesi pekerja pers.

"Kami tentu memberi apresiasi kepada PT Koba Tin atas respons positif mereka terhadap apa yang kami butuhkan. Ini sebagai bentuk kemitraan saja," katanya.

Tamimi mengatakan sekretariat tersebut akan difungsikan sebagai tempat berkumpul, berdiskusi dan berkoordinasi para wartawan dari perusahaan pers yang berbeda.

"Sekretariat ini menjadi tempat menjalin kekompakan dan komitmen bersama. Selain itu, juga nanti bisa difungsikan tempat jumpa pers dan pengaduan masyarakat," katanya.

Dalam jangka panjang sekretariat tersebut juga akan difungsikan sebagai kantor koperasi yang khusus dikelola para wartawan.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018