Pangakalpinang  (Antaranews Babel) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan "jemput bola" perekaman KTP-E untuk warga yang sakit, penderita disabilitas dan gangguan jiwa di daerah itu.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pangkalpinang, Armada di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan seluruh warga Kota Pangkalpinang yang sudah terdata, memiliki KTP-E.

"Cara ini kami lakukan untuk memberi kemudahan bagi warga yang sakit dan tidak bisa berjalan, penderita disabilitas dan yang mengalami gangguan jiwa. Mereka semua juga merupakan warga Pangkalpinang dan wajib didata," ujarnya.

Ia mengatakan dalam satu hari perekaman secara jemput bola, lima hingga enam warga bisa terlayani. Kegiatan tersebut sudah berjalan selama satu pekan dan terus dilaksanakan hingga semua warga melakukan perekaman.

Sementara bagi yang sehat, pihaknya mengaharapkan mereka bisa datang ke Kantor Dukcapil Pangkalpinang atau Kantor Camat Gabek untuk melakukan perekaman data KTP-E.

"Bagi yang alasannya kerja, kami menyiapkan perekaman pada hari Sabtu. Begitu juga bagi anak sekolah yang berusia 17 tahun, kami juga menyiapkan perekaman pada Jumat sore dan Sabtu," ujarnya.

Ia mengatakan untuk persediaan blanko KTP-E selalu diumumkan setiap hari dan untuk Kamis ini tersedia 2.516 lembar.

"Kami imbau kepada masyarakat yang mau mencetak KTP-E jangan takut tidak kebagian, karena persediaan blanko masih cukup untuk melayani pencetakan KTP-E," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018