Sungailiat (Antaranews Babel) - Kapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, AKBP M Budi Ariyanto mengajak seluruh warga di wilayah hukumnya untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Menjaga atau meningkatkan kamtibmas harus terus dilakukan secara berkelanjutan sebagaimana program sebelumnya," katanya di Sungailiat, Jumat.

Untuk melaksanakan program tersebut pihaknya tidak hanya sekedar menyampaikan tetapi juga berhubungan langsung dengan masyarakat, antara lain dengan memperkuat silaturahim dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan para pemangku kepentingan lainnya.

Dengan terbangunnya komunikasi yang baik ia berharap dapat dengan mudah mewujudkan berbagai program kegiatan seperti sholat subuh berjamaah (SSB), Jumat Barokah serta kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Menjaga dan meningkatkan kamtibmas menjadi komitmen bersama yang harus tetap dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat karena tanpa dukungan masyarakat semua program kerja tidak dapat berjalan maksimal," ujarnya.

Hal penting yang perlu diperhatikan, menurut Kapolres, menjelang pelaksanaan pemilihan kepala daerah 2018 masyarakat harus lebih bijak dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Saya juga ingatkan jika ada ancaman atau gangguan kemananan di lingkungan masyarakat agar segera melapor ke pihak kepolisian terdekat, atau kepada ketua RT dan kepala lingkungan, jangan main hakim sendiri yang dapat merugikan kita semua," katanya.

Dia mengaku optimistis dengan dukungan pengamanan dari ratusan personel polisi di daerah itu pelaksanaan Pilkada 2018 akan berjalan sesuai dengan harapan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018