Sungailiat  (Antara) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sosialisasikan Pemilihan Kepala Daerah Bangka 2018 dengan menggelar permainan tradisional daerah ini.

"Kita terus sosialisasikan ke masyarakat terkait pemilihan kepala daerah hingga Juni nanti, kali ini bekerja sama dengan panitia pemilihan kecamatan dan panitia pemungutan suara menggelar permainan tradisional Bangka," kata Komisioner Divisi Perencanaan dan Data Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, M Hasan di Sungailiat, Senin.

Ia mengatakan sosialisasi melalui permainan tradisional ini diharapkan mampu meningkatkan partisipasi pemilih, pesan sosialisasi yang disampaikan dengan bahasa sederhana ini diharapkan bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

Menurut dia, hal ini juga sebagai upaya melestarikan permainan tradisional yang ada di Bangka seperti junjung dulang, bakiak batok, lari karung, sendok kelelereng dan paku botol.

"Kita apresiasi positif bentuk sosialisasi yang dilakukan panitia pemungutan suara kegiatannya kreatif, partisipasi pemerintah desa serta ramainya masyarakat yang hadir menjadi bukti bahwa sosialisasi seperti ini efektif di mata masyarakat," katanya.

Ia mengharapkan sosialisasi yang sudah dilaksanakan hampir di seluruh desa di Kabupaten Bangka dengan berbagai metode ini bukan hanya masyarakat datang ketika kegiatan, tapi masyarakat dapat menyampaikan hak pilihnya ketika pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka pada 27 Juni mendatang.

Ia mengimbau masyarakat dapat meluangkan waktu dari pekerjaan dan aktifitas sehari-hari hanya 15 menit hingga 20 menit guna menyampaikan aspirasinya selaku warga negara yang baik demi kepentingan pembangunan daerah Sert kesejahteraan masyarakat kedepan.

"Kami imbau jangan sampai golput, ini demi pembangunan daerah serta masyarakat kedepan, jangan sampai menyesal karena pemimpinnya tidak sesuai keinginan, jadi ayo memilih pada 27 Juni 2018," kata Hasan. Budi Suyanto

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018