Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman meresmikan program ruang publik Taman Bacaan Masyarakat (RTBM) Cemerlang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di RSUD Koba, Rabu.


Pada kesempatan itu Erzaldi memberikan apresiasi kepada Rintisan TBM yang sudah mengadakan program yang dinilainya brilian.


"Mudah-mudahan dengan hadirnya program ruang publik TBM Cemerlang ini di tengah-tengah masyarakat memberikan dampak yang lebih baik, terkhususnya bagi masyarakat Bangka Tengah," ujarnya.


Ketua Rintisan TBM Provinsi Babel Suprimadani menjelaskan, program ruang publik merupakan wadah membaca seperti perpustakaan yang dikhususkan bagi pengunjung RSDU.


"Layanan ini kita berikan khusus di lingkup RSUD seperti keluarga yang sedang menunggu pasien, yang menjenguk pasien, maupun pasien itu sendiri," ujarnya.


Ia juga mengatakan program itu akan menjadi prioritas pada tahun ini. Dia berharap program itu dapat berjalan dengan maksimal dan mampu memenuhi kebutuhan informasi masyarakat.


"Manfaat membaca sangat penting bagi kelangsungan kehidupan yang semakin maju dan membaca dapat menjadi salah satu aspek penting," ujarnya.


Sehubungan dengan itu ia mengimbau agar masyarakat tidak malas membaca. Ia juga berharap agar nantinya membaca bisa membudaya di kalangan masyarakat karena membaca merupakan sumber ilmu.

Pewarta: Pewarta: Septi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014