Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Koperasi Lada Bangka Belitung menjalin kerja sama dengan PT MTN Bersatu Sukses dalam memasarkan lada berkualitas tinggi yang berasal dari daerah itu.

Ketua Koperasi Lada Bangka Belitung, Magrizan, di Pangkalpinang, Selasa, mengatakan Koperasi Lada Bangka Belitung telah melakukan penandatanganan kontrak kerja sama ekspor lada ke Thailand.

"Alhamdulillah kami sudah menandatangani kontrak kerja sama dengan PT MTN Bersatu Sukses. Perusahaan ini akan menampung lada Bangka Belitung yang memiliki kualitas tinggi," katanya.

Dalam kerja sama itu pihaknya akan menyiapkan lada jenis "superior quality", yaitu lada dengan kualitas terbaik yang diproduksi oleh petani Bangka Belitung.

"Kerja sama ini juga kami lakukan dalam rangka memperkenalkan bahwa lada yang diproduksi oleh Bangka Belitung merupakan lada dengan kualitas yang sangat bagus jika dibandingkan dari daerah lain," katanya.

Selain itu, kerja sama ekspor lada tersebut juga untuk meningkatkan perekonomian masyarakat petani lada di Bangka Belitung.

"Rencananya setiap bulan kami akan ekspor 45 ton, jadi dalam kurun waktu satu tahun sekitar 535 ton lada. Jika kami bisa menjaga kualitasnya maka ke depan jumlah yang diekspor akan lebih banyak lagi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018