Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kembali berhasil meraih juara umum dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Babel.

"Alhamdulillah walaupun di tengah keterbatasan anggaran maupun atlet, namun Kota Pangkalpinang mampu menjadi juara umum," kata Pjs Wali Kota Pangkalpinang, Asyaf Suryadin, di Pangkalpinang, Babel, Kamis.

Dalam kejuaran tersebut, kontingen Kota Pangkalpinang berhasil mendapatkan 16 emas, 13 perak dan 16 perunggu. Di mana yang paling banyak meraih medali yaitu dari cabang pencak silat dengan delapan emas.

"Kami sangat bangga dengan keberhasilan para atlit kota Pangkalpinang. Kami berharap ke depan prestasi atlet Kota Pangkalpinang bukan hanya di ajang daerah saja, namun bisa di level nasional maupun internasional," katanya.

Dikatakannya, Pemkot Pangkalpinang sudah berkoordinasi dengan tim anggaran untuk menyiapkan dana demi kemajuan olahraga di kota itu.

"Kami sudah siapkah dana hibah untuk Koni Pangkalpinang sebagai induk olahraga agar bisa membina atlet yang telah berprestasi dan membuat harum nama Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Kepala Dinas Parpora Kota Pangkalpinang, Anggo Rudi mengakui untuk saat ini belum bisa memberikan bonus kepada para atlet yang mendapatkan medali emas, perak dan perunggu di ajang Popda Babel 2018 ini.

"Pemkot Pangkalpinang belum bisa memberi bonus dan hanya bisa memberikan piagam yang bisa menjadi nilai tambah ketika mereka mau masuk ke sekolah negeri. Untuk bonus alhamdulillah dari Provinsi Babel sudah memberikan hadiah Rp40 juta atas keberhasilan atlet Kota Pangkalpinang menyabet gelar juara umum," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018