Toboali (Antaranews Babel) - Kontingen Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Kabupaten Bangka Selatan berhasil merebut juara umum pada kejuaraan tinju amatir katagori pelajar dan elite putra dan putri Piala Gubernur Kepulauan Babel di Kota Pangkalpinang pada 9-11 Mei 2018.

"Alhamdulillah selain berhasil menjadi juara umum, salah satu atlet kita juga berhasil meraih predikat terbaik dalam kejuaraan ini," kata Ketua Pertina Kabupaten Bangka Selatan Joniar Abdullah di Toboali, Babel, Sabtu.

Ia mengatakan salah satu atlet yang berhasil mendapatkan predikat petinju putri terbaik itu yakni Mika Yuliani, seorang pelajar SMKN 1 Toboali.

"Dari 10 orang atlet yang kita kirimkan hampir semuanya meraih medali dalam kejuaraan ini," katanya.

Joniar mengatakan perolehan medali pada kejuaraan Tinju Amatir Katagori Pelajar dan Elite Putra dan Putri Piala Gubernur Kepulauan Babel yang digelar pada Rabu (9/5) hingga Jumat (11/5) di Kota Pangkalpinang antara lain emas 6 medali dan perak 4 medali serta perunggu 6 medali.

"Hasil ini cukup membanggakan dan ini menjadi semangat bagi atlet serta pengurus dan pelatih untum meningkatkan prestasi dalam kejuaraan yang akan datang," ujarnya.

Menurut dia hasil ini merupakan kerja keras para atlet dari Simba Boxing dan Toboali serta para pelatih dan pengurus Pertina Bangka Selatan.

"Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh atlet dan pelatih serta pengurus yang telah mengharumkan nama daerah ini,"katanya.

Ketua Koni Bangka Selatan Edy Junaidi mengatakan prestasi ini sangat luar biasa dan harus dipertahankan agar dapat meraih medali dalam kejuaraan dilain waktu.

"Selamat kami ucapkan kepada Pertina Basel yang telah berhasil menjadi juara umum dan mengharumkan nama daerah dalam bidang olahraga semoga ini menjadi pemicu cabor lain dalam meraih medali," harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018