Jakarta (Antaranews Babel) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Iman Nahrawi mengutuk keras teror bom di Surabaya, Jawa Timur, Minggu pagi, dan berharap aparat hukum mengusut tuntas serta menindak pelaku dan aktornya.

"Tidak diperbolehkan dalam konteks apapun aksi itu. Apalagi sampai membawa korban. Korban tidak tahu apa-apa. Mereka adalah umat," kata Menpora Imam Nahrawi di sela pelaksanaan pertama program Sepeda Nusantara 2018 di Kemenpora Jakarta, Minggu.

Atas kejadian tersebut, menteri kelahiran Bangkalan Madura, Jawa Timur itu mengajak semua lapisan masyarakat termasuk pemuda untuk memerangi terorisme di Indonesia. Pihaknya tidak ingin kejadian ini berlanjut.

"Kami sangat menyesal sekali dan ayo perangi terorisme ini secara bersama-sama dan tidak boleh lagi ada di negara ini," kata menpora, menambahkan.

Saat kegiatan Sepeda Nusantara 2018, Menpora Imam Nahrawi mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap waspadai dan saling menjaga demi kerukunan semua unsur lapisan masyarakat di Indonesia.

Sepeda Nusantara yang dimulai Jakarta ini akan terus bergulir di 34 provinsi dan puncaknya di Bali yang pelaksanaannya bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional, 9 September.

Pewarta: Bayu Kuncahyo

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018