Jakarta (Antaranews Babel) - Pemerintah Iran melalui juru bicara Kementerian Luar Negeri Bahram Qassemi secara keras mengecam serangan teroris yang menyasar tiga gereja di kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya, kemarin.

Dalam sebuah pernyataan resmi yang dikeluarkan pada hari Minggu, Qassemi menyampaikan perasaan simpati kepada para warga dan pemerintah Indonesia, serta para anggota keluarga yang menjadi korban dari serangan keji tersebut.

"Iran mengutuk segala bentuk serangan brutal yang dilakukan teroris baik secara individual maupun berkelompok di manapun di dunia," tutur Qassemi melalui keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Lebih jauh ia menekankan bahwa satu-satunya cara untuk menghadapi tindakan keji dan tidak berperikemanusiaan seperti ini ialah dengan persatuan kepada seluruh kawasan dan negara-negara internasional.

Serta upaya global untuk memperoleh pemahaman presisi pada otak dan sponsor terorisme serta secara serius memerangi fenomena global yang buruk ini dari segala aspek.

Sejumlah negara sahabat juga menyampaikan pernyataan sikap dan belasungkawa atas peristiwa teror yang terjadi di Surabaya, antara lain Kore Selatan, Jepang, Amerika Serikat dan Inggris. 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018