Jakarta (Antaranews Babel) - Real Madrid yang berstatus juara LaLiga tahun lalu harus puas menyudahi kompetisi Liga Spanyol musim ini di posisi ketiga seusai bermain imbang 2-2 melawan Villarreal pada pertandingan pamungkas di Stadion De la Ceramica, Minggu dini hari WIB.

Laga itu menjadi debut bagi kiper muda Real Madrid, Luca Zidane, yang merupakan anak dari pelatih Zinedine Zidane.

El Real mengumpulkan 76 poin, terpaut dua angka dari Atletico Madrid di urutan kedua yang akan melawan Eibar di Wanda Metropolitano pada Minggu malam. Pasukan Zinedine Zidane itu setidaknya unggul enam poin dari tim posisi empat, Valencia, yang menjamu Deportivo malam nanti.

Hasil imbang melawan tim posisi kelima ini tentunya akan menjadi bahan evaluasi bagi Zidane menjelang laga final Liga Champions melawan Liverpool pada pekan depan.

Baca juga: Tutup musim dengan kemenangan, Valencia ke Liga Champions

Real Madrid yang terpaut 14 poin dari Barcelona yang telah menjuarai LaLiga sebenarnya mampu unggul dua gol di babak pertama. Gol pembuka Los Blancos dibuat Gareth Bale yang mencetak gol dalam empat pertandingan secara beruntun.

Sedangkan gol kedua Madrid dibukuakn Cristiano Ronaldo usai menyambar umpan diagonal yang dilayangkan Marcelo pada menit 32.

Namun Villarreal yang sudah mengamankan zona Liga Europa bangkit di babak kedua berkat sepakan Roger Martinez yang menuntaskan umpan Rodrigo Hernandez.

Skor menjadi imbang 2-2 saat Castillejo menjebol gawang Luca Zidane berkat umpan Rodrigo Hernandez yang menaklukkan Marcelo di sisi kiri, demikian Skysports.

Baca juga: Bale belum pasti jadi starter final Liga Champions

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018