Toboali (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Justiar Noer mengajak warga Desa Tanjung Sangkar di Kepulauan Pongok untuk gemar membaca Al Quran guna mempertebal iman dan taqwa selama Ramadhan.

"Alangkah baiknya jika kita lebih memperbanyak membaca dan memahami isi kandungan ayat suci Al Quran agar hati kita menjadi lebih tenang dan damai," kata Justiar Noer pada kegiatan Safari Ramadhan di Pulau Lepar Pongok, Selasa malam.

Ia mengatakan dengan memahami kandungan isi Al Quran, selain meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, juga dapat mawas diri sebelum bertindak karena memiliki pedoman hidup.

"Perbanyaklah membaca Al Quran dan kemudian pahami kandungan isinya, agar hati kita menjadi tenang serta dalam menjalani hidup mempunyai pegangan yang kokoh, sehingga tidak mudah terpengaruh pada hal-hal yang menyesatkan," ujarnya.

Justiar juga mengajak masyarakat untuk menyisihkan sedikit dari penghasilannya untuk disedekahkan kepada warga yang berekonomi lemah.

"Dalam momentum bulan yang penuh rahmat ini marilah kita gemar melaksanakan sedekah untuk berbagi kebahagian kepada kaum duafa, anak yatim dan fakir miskin, karena di dalam rezeki yang didapat itu ada hak mereka," katanya.

Untuk itu para orang tua berperan menanamkan kecintaan terhadap Al Quran kepada anak-anaknya sejak masih kecil untuk membentuk moralitas dan ahklak mulia sejak dini.

"Ayo kita tanamkan kecintaan pada Al Quran terhadap anak-anak kita sejak dini, sehingga ke depan Bangka selatan dapat dipimpin generasi yang lebih baik dan mempunyai akhlak yang mulia," katanya.

(T.KR-KMN/C/R014/R014) 22-05-2018 22:37:32

Pewarta: Eko Septianto Rasyim

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018