Sungailiat (Antaranews Babel) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan sosialisasi di bulan Ramadhan dengan tajuk "Takjil Ramadhan" guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah Bangka 2018.

"Puasa bukan halangan bagi kita untuk sosialisasi, dengan tajuk "Takjil Ramadhan" kita terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat," kata Komisioner Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka, Siti Aminah di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan sosialisasi ini KPU Kabupaten Bangka bekerja sama dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di daerah masing-masing dengan membagikan makanan berbuka puasa di beberapa titik keramaian.

Menurut dia, sembari membagikan takjil para petugas baik PPK dan PPS mengingatkan dan mengimbau masyarakat supaya dapat menyampaikan hak pilihnya pada 27 Juni 2018 mendatang.

"Petugas membagikan ratusan bungkus takjil kepada masyarakat, ada brosur juga yang diberikan guna mengingatkan warga untuk memilih," katanya.

Ia menambahkan selain membagikan takjil ada program lain yang dilaksanakan KPU Kabupaten Bangka yakni Natak (Keliling) Pilkada ke desa atau kelurahan, buka puasa bersama serta Kongke (Berbincang) Pilkada setelah selesai tarawih.

Ia mengharapkan dengan berbagai sosialisasi yang dilaksanakan partisipasi masyarakat dapat meningkat dan bisa memperkecil angka golput.

"Kami berharap PPK dan PPS bisa memanfaatkan momentum bulan suci ramadhan ini dengan melakukan sosialisasi yang langsung menyentuh masyarakat sehingga angka partisipasi pemilih bisa meningkat," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018