Sungailiat (Antaranews Babel) - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Babel, siap mendukung upaya pengurus Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Bangka mengembangkan cabang olahraga panahan di daerah itu

"Para pengurus terlebih dulu harus meresmikan kepengurusannya, sehingga dapat menjadi organisasi kepengurusan olahraga yang resmi," kata Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan di Sungailiat, Babel, Jumat.

Ia mengatakan apabila kepengurusan olahraga panahan sudah resmi dan masuk dalam anggota Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka, maka Pemerintah Kabupaten Bangka dapat mendukung setiap kegiatan.

Menurut dia, pihaknya akan menyiapkan wadah bagi atlet Perpani Kabupaten Bangka supaya ikut serta dalam event-event yang ada.

"Kita juga akan bekerja sama dengan KONI Kabupaten Bangka terkait hal tersebut. Kita siap menunggu koordinasi dari Perpani dalam hal membantu pembinaan olahraga panahan ini," kata.

Ia mengatakan Perpani Kabupaten Bangka dapat menggaet atlet muda dari kalangan pelajar dengan melaksanakan sosialisasi ke sekolah serta mengajak tokoh atau figur dari kalangan atlet panahan yang ada di Perpani.

Olahraga panahan merupakan olahraga yang terbilang masih baru di Kabupaten Bangka dan belum populer apalagi di kalangan pelajar, sehingga untuk menjaring atlet harus menumbuhkembangkan minat mereka terlebih dulu.

"Ini merupakan langkah potensial untuk menumbuhkan minat mereka serta menginformasikan manfaat dari olahraga panahan itu," katanya.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018