Penyusuk, Bangka (Antaranews Babel) - Kelompok Sadar Wisata mitra PT Timah Tbk di Desa Penyusuk Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menambah dua unit perahu wisata Pulau Putri, guna mengantisipasi lonjakan pengunjung liburan lebaran Idul Fitri 1439 Hijriyah.

"Diperkirakan pengunjung Pulau Putri selama liburan lebaran mencapai 3.000 orang atau mengalami peningkatan signifikan dibandingkan hari biasanya," kata Ketua Pokdarwis Penyusuk Akli di Penyusuk, Minggu.

Ia menjelaskan dengan adanya penambahan perahu wisata ini, maka total angkutan khusus mengangkut wisatawan ke Pulau Putri sebanyak 14 unit dan cukup untuk melayani pengunjung ke destinasi wisata baru di daerah itu.

"Sebelumnya kita hanya memiliki 12 unit perahu untuk mengantar dan menjemput pengunjung di Pulau Putri," katanya.

Ia mengatakan Pantai Putri merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Bangka. Objek wisata itu memiliki keunikan dan panorama pantai dan alam bawah laut yang masih alami.

"Selama bulan puasa ini pengunjung Pulau Putri berkurang hanya sekitar 100 hingga 120 orang per hari dan diperkirakan akan mengalami peningkatan signifikan selama liburan lebaran nanti," katanya.

Menurut dia minat wisatawan lokal, nusantara dan mancanegara berkunjung ke Pulau Putri cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan pendapatkan keluarga warga desa ini. Selama ini warga yang bekerja di sektor pertanian, perkebunan dan menangkap ikan atau menambang timah mulai beralih ke sektor wisata.

"Alhamdulillah pengunjung yang berkunjung ke Pulau Putri cukup banyak dan berdampak baik terhadap peningkatan ekonomi daerah," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018