Muntok (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Barat Parhan Ali melantik empat pejabat eselon II dan III di lingkungan pemerintah daerah setempat sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Rotasi yang dilaksanakan ini diharapkan menjadi media penyegaran dan mendapatkan informasi-informasi baru demi lahirnya inovasi kreatif untuk meningkatkan kinerja," kata Bupati Parhan Ali di Muntok, Senin.

Sebanyak empat pejabat di lingkungan Pemkab Bangka Barat yang dimutasikan, masing-masing Zamrul Arifin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat, dan Desa dilantik menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Ridwan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah dilantik menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Selain itu, Muhamad Saeful Pudri dilantik menggantikan posisi Ridwan menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah dan Asrin Utiarahman dilantik menjadi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Pelantikan empat pejabat baru tersebut berdasarkan SK Bupati Nomor 188.45/302/4.5.1.1/2018 tentang Pemberhentian dan Rotasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon IIb serta Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

"Para pejabat yang baru dilantik diharapkan dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja baru sehingga dapat menunaikan kewajiban sesuai dengan tanggung jawab yang sudah dibebankan," kata dia.

Kepala BKPPD Kabupaten Bangka Barat Heru Warsito mengatakan pergantian pejabat itu merupakan hasil evaluasi dan penilaian yang dilakukan Tim Baperjakat Bangka Barat.

"Hanya satu pengecualian, yaitu Kepala Dinas Dukcapil dinilai dan mendapat rekomendasi langsung dari Kemendagri, namun untuk tiga pejabat lainnya berdasarkan evaluasi dan penilaian tim baperjakat," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018