Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Kepulauan Bangka Belitung memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada pemudik pengguna angkutan kapal laut di daerah itu.

"Hari ini kami melaksanakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis kepada penumpang kapal laut di Pelabuhan Pangkalbalam. Layanan ini kami berikan agar seluruh penumpang tetap sehat dalam perjalanannya," kata Kepala Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Jasa Raharja Cabang Bangka Belitung, M Nurul Subekti di Pangkalpinang, Minggu.

Ia mengatakan saat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan gratis ini berlangsung, minat para penumpang sangat bagus dan menyambut baik kegiatan tersebut.

"Tujuan kami dengan adanya kegiatan ini, sebelum berangkat para penumpang dapat melakukan pengecekan kebugaran tubuhnya saat melakukan mudik lebaran. Dari hasil pemeriksaan tadi lumayan banyak yang mengeluhkan sakit kepala ringan sehingga kami berikan antimo," katanya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat pengguna kapal laut, Jasa Raharja juga melakukan pemeriksaan urine bagi Anak Buah Kapal (ABK) dan Kapten Kapal.

"Alhamdulillah, tadi kami juga melakukan tes urine dan hasilnya para ABK dan Kapten kapal bersih dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Ia berharap para pemudik dapat melakukan perjalanan dengan nyaman dan aman sampai ke tempat tujuan, apalagi mereka sudah terjamin dalam asuransi Jasa Raharja.

Tidak hanya di Pelabuhan, Jasa Raharja Cabang Bangka Belitung sebelumnya juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan di beberapa terminal dan bandara di Kota Pangkalpinang.

 "Selain pelabuhan, kami juga menggelar pelayanan kesehatan di Terminal Selindung, Girimaya dan Kampung Keramat serta Bandara Depati Amir. Semua kegiatan berjalan dengan lancar dan aman," katanya. (KR-AMD).
 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018