Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Objek wisata Pantai Pasir Padi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, pada libur Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, Jumat, masih sepi pengunjung.

Pantauan Antara di kawasan Pantai Pasir Padi, terlihat hanya sekitar puluhan orang pengunjung lokal yang menikmati keindahan pantai berpasir putih tersebut.

Selain itu, arus lalu lintas di pintu masuk dan di dalam kawasan objek wisata pantai tersebut juga lengang tidak seperti hari libur biasanya.

"Hari ini belum banyak wisatawan yang berkunjung ke sini, hanya ada rombongan pemuda pemudi dan beberapa keluarga saja yang datang," Kata Anggota Pos Pengamanan Pantai Pasir Padi, Briptu Azan.

Menurutnya, pengunjung diperkirakan akan membeludak pada hari Sabtu dan Minggu atau pada Lebaran kedua dan ketiga.

"Mungkin saat Lebaran kedua dan ketiga nanti akan banyak wisatawan yang berkunjung ke sini, jika hari pertama sepi itu wajar, karena biasanya usai shalat Idul Fitri masyarakat bersilaturahmi ke rumah sanak saudaranya," katanya.

Dia mengatakan sampai saat ini situasi kawasan Pantai Pasir Padi masih kondusif dari segala tindakan yang akan mengganggu stabilitas kamtibmas.

"Sampai saat ini situasi masih aman dan belum ada laporan kejahatan yang masuk di pos keamanan yang terjadi terhadap pengunjung," katanya.

Sementara Petugas karcis pintu masuk Kawasan Pantai Pasir Padi, Riki, mengatakan sampai sore hari belum banyak wisatawan yang berkunjung ke kawasan pantai itu.

"Pengunjung masih sepi, tidak sama seperti biasanya, sampai sore ini saja hanya sekitar 100 sepeda motor yang masuk, biasanya jika sampai sore hari bisa 300-400 motor yang datang berkunjung," katanya.

Untuk masuk ke kawasan Pantai Pasir Padi, satu sepeda motor hanya dipungut biaya masuk Rp2.000, sedangkan untuk mobil Rp4.000.

Dengan membayar biaya masuk yang telah ditentukan itu, para wisatawan berkunjung dengan puas tanpa dibatasi waktu.

Pewarta: Eko SR

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018