Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Objek wisata Pantai Pasir Padi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun dari luar daerah pada hari kedua Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pantauan di kawasan Pantai Pasir Padi pada Sabtu terlihat lebih banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai yang berpasir putih bersih tersebut dibanding hari sebelumnya, begitu juga dengan pedagang yang lebih banyak berjualan di sekitar pantai itu.

Salah satu pengunjung asal Desa Baturusa, Isnaini mengatakan kedatangannya bersama keluarga ke Pantai Pasir Padi dalam rangka memanfaatkan waktu libur untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam.

"Pantai dan pemandangan alam di Pasir Padi ini lumayan indah, namun sayang belum begitu terawat, karena masih banyak sampah yang berserakan," katanya.

Menurutnya berlibur ke objek wisata Pantai Pasir Padi menjadi pilihan karena dekat dengan rumah saudaranya dan biaya masuk lumayan murah.

"Pantai ini dekat dengan rumah saudara saya, jadi usai bersilaturahim saya dan keluarga langsung ke sini. Selain itu untuk masuk ke objek wisata ini tidak mahal hanya Rp.4.000 per mobil," katanya.

Sementara petugas pintu masuk objek wisata Pantai Pasir Padi, Kepri mengatakan jumlah pengunjung pada libur hari kedua Idul Fitri 1439 Hijriah mulai ramai.

Setidaknya sejak pagi sampai dengan sore ini sudah ratusan kendaraan baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua masuk ke kawasan wisata Pantai Pasir Padi.

"Hari ini lumayan ramai wisatawan yang berkunjung, sampai sore ini saja sudah ada sebanyak 485 unit mobil dan 626 unit motor masuk ke pantai," katanya.

Menurutnya jika berkaca kepada libur Hari Raya Idul Fitri tahun lalu para pengunjung akan semakin meningkat esok hari.

"Kemungkinan besok akan ramai lagi wisatawan yang berkunjung, selain libur lebaran pada hari Minggu banyak masyarakat baik lokal maupun luar daerah berkunjung ke sini,"katanya.

Pewarta: Eko SR

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018