Sungailiat (Antaranews Babel) - Ribuan pengunjung memadati sejumah objek wisata pantai di Kabupaten Bangka, Provonsi Kepulauan Bangka Belitung dan diperkirakan akan semakin ramai hingga akhir masa cuti bersama.

Pantauan di Pantai Pukan, Minggu, pengunjung memadati kawasan pantai untuk menghabiskan masa cuti bersama dan liburan sekolah.

Ratusan kendaraan roda empat dan roda dua juga tampak memenuhi areal parkir yang disediakan warga untuk mengantisipasi kemacetan di pintu keluar dan masuk kawasan pantai.

Tidak hanya itu, saung yang disediakan warga setempat juga penuh disewa pengunjung.

Mang Dulah, salah seorang pedagang makanan di pantai itu mengatakan pengunjung sudah mengalami peningkatan sejak dua hari terakhir.

"Alhamdulillah penjualan makanan khas seperti empek-empek, mi Koba dan makanan ringan lainnya mengalami peningkatan hingga 200 persen dibandingkan hari biasanya," katanya.

Ia memperkirakan pengunjung akan terus mengalami peningkatan karena pantai itu sangat aman dan memiliki keindahan yang masih alami.

"Setiap tahun pantai ini selalu dipadati pengunjung dari kabupaten dan kota sehingga momen ini selalu dimanfaatkan warga sekitar pantai untuk berjualan berbagai makanan, kerajinan dan lainnya," katanya.

Dedy, salah seorang pengunjung Pantai Pukan mengaku senang dan menjadikan pantai itu sebagai tempat wisata keluarga.

"Pantai ini sangat landai, berpasir putih dan airnya masih jernih dibandingkan pantai lain yang mulai tercemar lumpur hasil penambangan bijih timah di laut," katanya.

Pemandangan serupa juga terlihat di Pantai Tikus Emas yang banyak didatangi warga untuk berwisata menghabiskan liburan.

Randi, salah seorang pengunjung Pantai Tikus Emas mengaku memilih pantai ini karena merupakan salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Bangka.

Pantai itu juga selalu ramai pada saat liburan. Jumlah pengunjung mengalami peningkatan cukup signifikan sejak hari pertama Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah..

Pengunjung bukan hanya warga lokal, tapi juga wisatawan dari luar daerah seperti dari Jakarta, Bandung dan Palembang.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018