Pangkalpinang (Antaranews Babel) - Jumlah pengunjung objek wisata Pantai Pasir Padi, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Senin atau H+3 Idul Fitri 1439 Hijriah mengalami penurunan dibandingkan hari sebelumnya.

Pantauan Antara di kawasan objek wisata Pantai Pasir Padi, Senin, terlihat ratusan pengunjung baik lokal maupun luar daerah sedang menikmati keindahan pantai berpasir putih tersebut.

Selain itu, di pintu masuk maupun di kawasan Pantai Pasir Padi kendaraan roda dua maupun roda empat hilir mudik di daerah itu.

Meski demikian, arus lalu lintas tetap berjalan lancar dan tidak menyebabkan kemacetan.

Beberapa orang petugas keselamatan juga terlihat bersiaga di bibir pantai sambil mengamati pengunjung yang sedang bermain air.

Koodinator lapangan petugas karcis pintu masuk Pantai Pasir Padi, Alim mengatakan hingga Senin sore sudah ada sekitar 1.300 unit kendaraan roda dua maupun roda empat yang masuk ke kawasan objek wisata itu.

"Dari 1.300 unit kendaraan yang berkunjung tersebut terdiri atas 600 unit mobil dan 700 motor. Sedangkan pada H+2 Lebaran atau Minggu (17/6) kemarin, jumlah kendaraan yang masuk kawasan wisata itu sekitar 3.000 unit kendaraan roda dua maupun roda empat," katanya.

Meskipun ada penurunan pengunjung pada H+3 Idul Fitri, namun jauh lebih ramai jika dibandingkan dengan hari hari biasanya.

"Kalau hari biasa dan tidak bertepatan dengan libur nasional seperti Lebaran, pengunjung bisa dikatakan sepi dan kendaraan yang masuk ke kawasan pantai pun tidak lebih dari 100 unit," katanya.

Pewarta: Eko Septianto

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018