Muntok (Antaranews Babel) - Tim Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung memantau pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing 2018 di posko pelayanan Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, agar berjalan sesuai rencana.

"Melalui pengawasan oleh tim Polda Babel ini diharapkan seluruh kegiatan untuk menunjang kelancaran arus mudik dan balik lebaran di pelabuhan berjalan sesuai rencana dan tidak ada gangguan keamanan maupun tindak kriminal lainnya," Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Bagian Operasi Kompol Feriandi Aloho di Muntok, Selasa.

Ia menjelaskan, pemantauan sekaligus pemeriksaan pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok oleh tim Polda Babel dipimpin Irbidops Itwasda AKBP Djoko Widianto.

Tim melakukan peninjauan dan pemeriksaan berbagai sarana prasarana di pos pelayanan untuk memastikan sesuai standar yang telah ditetapkan.

"Sarana dan prasarana yang disiapkan menurut tim pemeriksa sudah cukup memadai untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pemudik," katanya.

Selain di posko pelayanan yang berlokasi di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, tim juga memeriksa berbagai kelengkapan operasi di pos pengamanan di Kecamatan Kelapa dan posko Operasi Ketuapat Menumbing 2018 di ruang Mohammad Hasan Polres Bangka Barat.

Dengan adanya ketersediaan sarana dan prasarana pendukung yang sesuai standar diharapkan seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran bisa menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

"Dengan keberadaan pos pelayanan dan pos pengamanan yang memadai diharapkan operasi kemanusiaan ini benar-benar bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," kata dia.

 

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018