Tanjungpandan (Antaranews Babel) - Harga daging sapi di Pasar Induk Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, turun setelah Idul Fitri 1439 Hijiriah.?

"Saat ini harga daging sapi segar turun dari Rp150.000 per kilogram menjadi Rp130.000 per kilogram. Penurunan ini terjadi sejak H+2 Idul Fitri," kata salah satu pedagang daging di Pasar Induk Tanjung Pandan, Wendi, Minggu.

Dikatakannya, harga daging sempat mengalami kenaikan pada H-10 Lebaran Idul Fitri dan mulai berangsur turun ke harga normal seperti hari-hari biasanya sejak H+2.

"Kemarin sempat naik tinggi saat menjelang lebaran karena permintaan banyak. Harganya sampai Rp150.000 per kilogram. Namun setelah lebaran harga sudah turun dan mulai normal sejak dua hari setelah," katanya.

Menurutnya permintaan daging setelah lebaran masih terbilang stabil, walaupun terdapat perbedaan yang cukup jauh bila dibandingkan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Untuk permintaan masih stabil oleh konsumen kami, walaupun jelas sekali ada perbedaan dengan sebelum lebaran kemarin. Sementara untuk harga normal daging biasanya Rp120.000 per kilogram," ujarnya..
 

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018