Pangkalpinang  (Antaranews Babel) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pangkalpinang nomor urut 3 Maulan Aklil (Molen)-Muhammad Sopian meraih 31.775 dari 76.287 suara sah atau sekitar 41,65 persen dari hasil perhitungan cepat di tujuh kecamantan di daerah itu.

Data yang diperoleh pada Rabu sore menunjukkan pasangan Molen-Sopian mengungguli pasangan nomor urut 2 Saparudin-Edison yang mendapat 25.246 suara atau 33,09 persen.

Pasangan nomor urut 4 Endang Kusumawaty-Ismiryadi tercatat meraih 12.695 suara atau 16,64 persen dan terkahir pasangan nomor urut 1 Rinaldi-Sarjulianto hanya mendapatkan 6.571 suara atau 8,61 persen.

Atas hasil perhitungan cepat tersebut pasangan Molen-Sopian mengucapkan terimakasih kepada warga Pangkalpinang atas mandat yang diberikan untuk memimpin kota itu.

"Pertama-tama saya ucapkan `Innalillahi wa innailaihirojiun` atas amanah ini. Saya mohon kepada masyarakat Pangkalpinang dan kawan-kawan PKS untuk mendukung dan mendoakan saya supaya bisa amanah dan kuat memikul amanah ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua DPW PKS Kepulauan Bangka Belitung, Dody Kusdian juga mengucapkan terimakasih atas kerja keras kader dan struktur partai serta kepercayaan masyarakat terhadap pasangan yang diusungnya.

"Mari bersama kita dukung pak Molen untuk merealisasikan janji-janjinya. Kami yakin dengan pengalaman beliau, Pangkalpinang bisa menjadi kota maju," katanya. 

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018