Koba, Babel (Antaranews Babel) - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Apri Panzupi meminta pemerintah kabupaten setempat memprioritaskan anggaran perbaikan beberapa titik ruas jalan yang rusak di kawasan Taman Siswa, Kelurahan Berok.

"Kami sudah meninjau langsung ke lapangan melihat kondisi jalan tersebut bersama pihak Dinas Pekerjaan Umum, kondisi jalan memang sudah layak diperbaiki," katanya di Koba, Babel, Sabtu.

Hal itu dikemukakannya menyikapi keluhan sejumlah warga di Kelurahan Berok terkait kondisi jalan di pemukimannya banyak yang rusak dan sejumlah rumah tergenang banjir apabila terjadi hujan karena drainase yang kurang berfungsi.

"Setelah kunjungan ini maka saya minta kepada dinas terkait untuk mengajukan anggaran perbaikan jalan tersebut dalam APBD. Saya akan perjuangkan di dewan agar disetujui karena memang sudah layak diperbaiki," katanya.

Sementara itu, seorang warga Kelurahan Berok, Muhi mengatakan bahwa jalan tersebut kondisinya memprihatinkan dan sudah sejak lama belum ada perbaikan.

"Bisa dilihat bersama kondisi jalan sudah berlubang dan rusak, jalan ini sudah lama kondisinya seperti ini. Warga sudah banyak yang mengeluh, tentu kami berharap setelah ditinjau, maka segera ada realisasinya," katanya.

Selain kondisi jalan yang rusak, Muhi?juga mengeluhkan kondisi rumah yang mudah tergenang air ketika musim hujan tiba.

"Di samping jalan yang rusak, apabila turun hujan dengan intensitas tinggi, maka rumah kami mudah tergenang air. Kami minta pemerintah daerah lebih tanggap karena warga sudah banyak yang mengeluh," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018