Sungailiat  (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat meluncurkan Sistem Pelayanan Perizinan Online (SPION) Kabupaten Bangka di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Kecil Menengah Bangka.

"Ada 10 perizinan secara online yang diberikan dalam SPION ini tujuannya agar warga lebih mudah mengajukan izin usaha," katanya di Sungailiat, Selasa.

Menurutnya SPION merupakan sebuah aplikasi sistem pelayanan terpadu yang dapat diakses melalui website http://dinpmp2kukm.bangka.go.id, yang merupakan pengembangan sistem pelayanan perizinan berbasis online Sistem ini di Batam.

Sistim ini dalam rangka merespon dinamika perkembangan penyelenggaraan pemerintahan daerah menuju tata kelola pemerintahan yang baik, efisien dan efektif.

"Saya minta agar Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu Koperasi Usaha Kecil Menengah (DINPMP2KUKM) dapat selalu memberikan kemudahan kepada pelaku usaha dalam pengurusan izin, sehingga dapat meningkatkan nilai investasi di Kabupaten Bangka," jelasnya.

Diharapkannya, selain itu harus memberikan pelatihan kepada pegawainya dalam penggunaan aplikasi SPION dan juga pelatihan kepada para pelaku usaha dalam meningkatkan dan mengembangkan usaha serta investasinya.

Ia menambahkan?seluruh organisasi perangkat daerah yang ada diKabupaten Bangka khususnya DINPMP2KUKM lebih proaktif dalam mesosialisasikan program-program yang ada.

"Masyarakat di desa itu banyak yang tidak paham apa itu SPION dan lain sebagainya yang merupakan program-program pemerintah jadi harus sering sosialisasi ke warga supaya paham," katanya.
 

Pewarta: Dwi HP

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018