Toboali (Antaranews Babel) - Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPPSPP) Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat persediaan beras yang tersimpan di gudang sub distributor daerah itu sebanyak 79,15 ton dan cukup untuk memenuhi permintaan masyarakat.

Kepala Bidang Perdagangan, DPMPPSPP Bangka Selatan, Saleh di Toboali, Jumat, mengatakan data jumlah persedian beras sebanyak 79,15 ton ini merupakan jumlah keseluruhan persediaan yang ada di tujuh gudang sub distributor atau agen beras yang ada di daerah itu.

"Ini merupakan data terakhir yang kami himpun di bulan Mei, namun untuk data persedian bulan Juni akan dihitung pada Juli 2018," katanya.

Jumlah persediaan beras di gudang sub distributor milik Supardi Rustam yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman Toboali ada sebanyak 35 ton, Thj Kwet Fo enam ton dan Luwandi sebanyak 15 ton serta agen beras Wandi menyimpan sebanyak tiga ton.

Selain itu, jumlah persediaan beras di gudang sub distributor lainnya seperti milik Asen sebanyak 15 ton, Junaidi 750 kilogram dan gudang milik Toni sebanyak empat ton.

Menurutnya dengan jumlah persedian beras yang ada saat ini, diperkirakan dapat untuk mencukupi permintaan masyarakat untuk beberapa bulan ke depan.

Tidak hanya beras, persediaan kebutuhan bahan pokok lainnya yang ada di gudang sub distributor ataupun agen yang ada di daerah itu diperkirakan cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Untuk persediaan gula pasir yang ada di sub distributor dan agen ada sebanyak 50,5 ton, tepung terigu 13 ton, tapioka 6,4 ton dan kacang hijau sebanyak 2,3 ton," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018