Koba  (Antaranews Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengatakan kegiatan TNI manunggal membangun desa (TMMD) dapat menumbuhkan semangat bergotong-royong di tengah masyarakat.

"TMMD sudah banyak memberikan pelajaran berharga betapa pentingnya semangat gotong-royong dalam membangun daerah dan bangsa," ujarnya saat menghadiri acara pembukaan TMMD ke-102 di Desa Tanjung Pura, Selasa.

Ia menjelaskan, TMMD mendukung program daerah dalam meningkatkan pembangunan di berbagai bidang dengan semangat kebersamaan serta bergotong royong.

 "Saya percaya dengan semangat kebersamaan dan budaya bergotong-royong yang terus dikembangkan akan memberikan kemudahan dalam mengatasi berbagai persoalan sekarang dan yang akan datang," tambahnya.

Melalui kegiatan TMMD dapat bersama-sama menorehkan karya yang punya nilai kebaikan dan bersama menguraikan benang kusut dengan solusi tepat.

 "Dalam kegiatan TMMD ini tidak hanya pembangunan fisik yang diutamakan tetapi juga terus mengedukasi masyarakat tentang semangat bela negara, menangkal bahaya narkoba dan radikalisme," lanjutnya.

TMMD merupakan kegiatan yang cukup strategis dalam membangun semangat dan kepercayaan diri masyarakat agar mampu mengelola potensi desa serta kesiagaan menghadapi setiap ancaman dan tantangan yang sedang dan akan dihadapi.

"Jadi TMMD bukan hanya program membangun sarana fisik saja, tetapi juga membangun mental dan semangat masyarakat serta kecintaan terhadap daerah dan bangsa," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018