Sungailiat  (Antaranews Babel) - Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Tarmizi Saat mengajak masyarakat didaerahnya untuk menyukseskan pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

"Meskipun penyelenggaraan Asian Games di pusatkan di Jakarta dan Palembang, kami tetap mengajak masyarakat Bangka untuk menyukseskan kegiatan besar ini," katanya di Sungailiat, Selasa.

Dengan jarak tempuh antara pulau Bangka dengan Kota Palembang yang relatif dekat sekitar 30 menit melalui jalur penerbangan, kata dia, merupakan kesempatan memberikan peluang masyarakat untuk menyaksikan langsung pertandingan olahraga di kota Palembang.

"Masyarakat dapat langsung menyaksikan pertandingan olahraga di Palembang, baik berangkat melalui jalur penerbangan maupun jalur kapal laut dengan waktu tempuh sekitar empat jam dari pelabuhan Muntok, Bangka Barat," katanya.

Masyarakat Bangka Belitung kata bupati, turut bangga dengan diselenggarakannya Asian Games di Palembang mengingat wilayah Bangka Belitung sebelumnya masuk wilayah Sumatera Selatan dengan ibu kota Palembang.

"Jarak tempuh yang cukup singkat, memberikan peluang juga bagi wisatawan mancanegara atau wisatawan dalam negeri untuk berkunjung ke pulau Bangka setelah menyaksikan pertandingan di Palembang," katanya. ? ? ?Keindahan pulau Bangka dengan sejumlah pantai pasir putihnya, seperti Pantai Tanjung Pesona, Parai dan pantai lainnya, menjadi objek wisata yang dapat dinikmati keindahannya oleh wisatawan.?

"Barangkali pendamping atlet atau para suporter dari berbagai negara dapat berkunjung ke pulau Bangka setelah pertandingan untuk menikmati keindahan pantai di daerah ini maupun objek wisata lainnya," ujarnya..
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018