Koba (Antaranews Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak (KLA)tingkat madya.

"Penghargaan itu kami terima bersama 177 kabupaten/kota dan 10 provinsi di Dyandra Convention Center, Surabaya pada Senin (23/7) malam," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam siaran pers di Koba, Selasa.

Sebelumnya Bangka Tengah meraih dua kali berturut-turut penghargaan KLA tingkat pratama yaitu pada 2015 dan 2017.

"Tahun ini Bangka Tengah naik pringkat dari pratama ke madya dan berkat partisipasi masyarakat yang tinggi sehingga bisa mendapatkan penghargaan kabupaten layak anak tingkat madya," jelasnya.

Penghargaan tersebut diraih atas komitmen pemerintah daerah dalam menerapkan daerah itu sebagai kabupaten layak anak yang dideklarasikan sejak 2013.

"Keberhasilan meraih penghargaan KLA tingkat madya adalah keberhasilan bersama, tidak hanya pemerintah daerah tetapi juga masyarakat yang mendukung penuh program ini," ujarnya.

Ia juga akan meminta kepada seluruh OPD atau instansi terkait untuk terus menjaga kekompakan agar prestasi tersebut dapat pertahankan.

"Soliditas harus tetap dijaga dan kepada seluruh OPD diminta mendorong masyarakat untuk terus menjaga dan melindungi hak anak. Tahun berikutnya target kami meraih penghargaan tingkat nindya," tambahnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018