Pantai Rebo, Bangka (Antaranews Babel) - PT Timah Tbk bersama Yayasan Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melepas 500 ekor indukan kepiting bakau sebagai upaya melestarikan biota laut di daerah itu.

"Mudah-mudahan 500 ekor indukan ketiping ini berkembang biak dengan baik, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga masyarakat pesisir di daerah ini," kata Direktur Operasi dan Produksi PT Timah Tbk, Alwin Albar di Pantai Rebo, Selasa.

Pelepasan 500 ekor indukan kepiting bakau itu dihadiri Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Wakapolda, Wakil Bupati Bangka, jajaran DPRD, siswa, masyarakat dan instansi terkait lainnya di lingkungan pemerintah provinsi dan Kabupaten Bangka.

Alwin mengatakan PT Timah berkomitmen dan mendukung penuh masyarakat dalam melestarikan kepiting di kawasan hutan bakau di daerah ini.

"Pada tahun depan kita akan tingkatkan bantuan kepada masyarakat pegiat lingkungan ini dan mudah-mudahan upaya ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat menjaga dan melestarikan lingkungan," katanya.

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan mengapresiasi PT Timah dan Ikebana Bangka yang melakukan pelestarian lingkungan dan pengembangbiakan kepiting bakau ini.

"Ini merupakan salah cara untuk memberikan semangat dan memotivasi masyarakat untuk menjaga lingkungan," katanya.

Menurut dia penebaran indukan kepiting ini akan berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat pesisir daerah ini.

"Ini tidak main-main, karena dapat menjadi cikal bakal dalam menambah pendapatan keluarga masyarakat, karena kepiting bakau ini memiliki ekonomis yang tinggi," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018