Manggar (Antaranews Babel) - Seribu lebih warga Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, memadati pesta rakyat PT Timah Tbk sebagai rangkaian HUT ke-42 perusahaan nomor dua terbesar dunia penghasil bijih timah itu.

"Pesta rakyat ini merupakan agenda tahunan perusahaan dan kegiatan ini digelar untuk berbagi keceriaan dan kebahagiaan dengan masyarakat dan karyawan PT Timah khususnya di Belitung dan Belitung Timur," kata Direktur PT Timah Riza Pahlevi saat menghadiri pesta rakyat di Manggar, Sabtu.

Pada kegiatan pesta rakyat ini, PT Timah Tbk menggelar berbagai kegiatan sosial seperti donor darah, khitanan massal dan kegiatan berbasis sosial kemasyarakatan lainnya yang dimeriahkan oleh artis ibu kota ?Wali Band dan artis daerah lainnya.

Pesta rakyat dalam rangka mengisi bulan Bakti PT Timah tersebut dihadiri Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Bupati Belitung Timur, Polda, TNI dan pejabat di lingkungan PT Timah Tbk, pemerintah provinsi dan kabupaten itu.

Riza Pahlevi mengatakan PT Timah selaku BUMN terus berupaya mendukung dan bersinergi dalam pembangunan di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

"Melalui pembayaran pajak royalti, dana CSR, dan bantuan-bantuan lainnya, kami terus berupaya mendorong pembangunan daerah," ujarnya.

Menurut dia, semangat membangun tersebut selaras dengan amanat UU 19 Tahun 2003 tentang Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dimana salah satu tujuan dibentuknya BUMN adalah berperan serta menjadi entitas yang mendukung pembangunan didaerah perusahaan ini berada.

"Kami sangat berharap selalu terjalin sinergitas harmonis dengan seluruh stakeholder di Wilayah ini," katanya.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Humas) PT Timah Anggi Siahaan mengatakan pesta rakyat tersebut adalah agenda yang sebenarnya ingin dilaksanakan pada tahun lalu namun tertunda akibat musibah banjir di daerah itu.

"Tahun lalu perusahaan bersama masyarakat ingin menggelar pesta rakyat bersama masyarakat Belitung Timur, namun tertunda kami terfokus pada kegiatan evakuasi dan distribusi bantuan musibah banjir di Belitung Timur," katanya

PT Timah menggelar kegiatan pesta ?rakyat yang dipusatkan di pantai Nyiur Melambai, Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Sabtu. Rangkaian acara tersebut berupa senam bersama, bazar kuliner, undian hadiah, hiburan musik oleh artis ibu kota Wali Band, dan lomba foto instagram.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018