Manggar (Antaranews Babel) - Banyak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kota Manggar, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung, bisa mengembangkan usaha hingga menjadi lebih besar berkat menjadi mitra binaan PT Timah.

"Alhamdulillah sejak bermitra dengan PT Timah kita merasakan sekali manfaatnya. Usaha yang saya tekuni sekarang ini bisa lebih maju dari sebelumnya," kata Melly (33), pelaku UMKM di Kota Manggar, Sabtu.

Menurut dia, kemajuan tersebut dirasakannya dalam berbagai hal antara lain setelah mengikuti pelatihan dan promosi produk UMKM yang dilakukan oleh PT Timah.

"Saya memproduksi olahan hasil laut seperti kerupuk cumi, ikan, getas dan kritcu. Jadi lumayan banyak manfaatnya seperti pelatihan yang diberikan juga bantu pemasaran produk kami biar bisa dikenal oleh orang lain," ujarnya.

Selain itu pinjaman dana segar dengan bunga yang rendah juga menjadi daya tarik tersendiri baginya untuk menjadi mitra binaan PT Timah.

Ia mengaku sudah empat tahun menekuni bisnis UMKM tersebut dan juga sudah pernah ikut serta dalam pameran yang diselenggarakan oleh PT Timah di berbagai tempat.

"Kami juga kembali berharap agar ada beberapa kegiatan atau pameran dan bisa diikutsertakan, jadi bisa memperkenalkan produk olahan kami," ujarnya.

Selain mengikuti pameran dan memasarkan produk tersebut secara manual. Dirinya sudah memulai memasarkan produk tersebut secara daring hingga ke luar daerah seperti Jakarta, Bandung, dan Palembang.

"Iya kami juga sudah jualan lewat internet. Memang ada beberapa daerah luar juga yang pesan," ujarnya.

Ia berharap di hari ulang tahun ke-42 PT Timah, perseroan bisa terus memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018