Sungailiat (Antaranews Babel) - Tim penilaian verifikasi PKK pusat melakukan monitoring dan penilaian terhadap TP PKK Desa Karya Makmur Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebab mewakili daerah itu ke tingkat nasional tahun 2018.

"Dengan kebersamaan ini kita tunjukkan kalau kita bisa berbuat dan adanya kunjungan dari PKK Pusat ini saya harap dapat menambah dan memacu motivasi dan semangat kita untuk lebih giat lagi. Mari kita berdoa bersama-sama agar TP PKK kita bisa menjuarai tingkat nasional," kata Wakil Ketua 1 PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Laksmi Darmayati Fatah di Sungailiat, Senin.

Sementara, Ketua Tim Verifikasi Lomba Tertib Administrasi PKK Tingkat Nasional, Nurhaiti mengatakan, Lomba Tertib Administrasi PKK ini dilaksanakan dalam rangka mempringati hari kesatuan gerak PKK Tahun 2018.

"Saya ingin mengajak semuanya untuk memaknai bahwa hakekat memberdayakan keluarga itu adalah memberdayakan masyarakat, dan memberdayakan masyarakat merupakan pondasi dalam membangun negri ini," katanya.

Menurutnya, untuk membangun bangsa ini tetap membutuhkan semangat kebersamaan,gotong royong, kesetiakawanan, toleransi dan saling bantu membantu.

Ia berharap kepada seluruh masyrakat untuk mewujudkan nilai dan prinsip gotong royong dalam keluarga, sehingga menjadi perekat kerjasama antar keluarga, warga dan masyarakat secara lebih luas.

"Apabila hal ini dapat dilakukan, niscaya akan tercipta keterkaitan antara gotong royong dengan pemberdayan keluarga dan pemberdayaan masyarakat ?dalam pembangunan," katanya.

Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Zulkarnain Idrus mengatakan, Pemkab Bangka merasa terhormat dan bangga atas prestasi yang dicapai TP PKK Desa Karya Makmur.

"PKK Desa Karya Makmur menjadi juara 1 tingkat Kabupaten Bangka dan menjadi juara ke 3 di tingkat Provinsi Bangka Belitung," katanya.

Diharapkannya, prestasi-prestasi yang sudah dicapai oleh TP PKK Desa Karya Makmur ini dapat menjadi contoh dan panutan bagi seluruh TP PKK desa yang ada di Kabupaten Bangka dalam rangka tertib administrasi.

Pewarta: Dwi HP

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018