Sungailiat (Antaranews Babel) - Satuan polisi dari Polres dan Polsek Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menggalang dana bantuan korban gempa Lombok sebesar Rp33.098.000.

"Selama dua hari kami berhasil menghimpun dana untuk bantuan korban gempa Lombok, NTB sebesar Rp33.098.000," kata Kapolres Bangka, AKBP M. Budi Ariyanto di Sungailiat, Rabu.

Dana bantuan koban gempa Lombok itu berasal dari personel polisi di Mapolres Bangka dan seluruh Polsek, aparat pemerintah kecamatan dan desa, pelaku usaha serta masyarakat.

"Meskipun penggalangan dana bantuan gempa Lombok, sifatnya tidak mengikat, namun berhasil menghimpun dana sebesar itu dan ini membuktikan kepedulian polisi dan masyarakat umum cukup besar kepada korban gempa," ujarnya.

Dalam laporannya dana bantuan sebesar Rp33.098.000 berasal dari penggalangan selama dua hari yakni pada Senin (6/8) berhasil menggalang dana sebanyak Rp19.243.000 dan Selasa (7/8) sebanyak Rp13.855.000.

"Dana bantuan yang berhasi kami himpun akan digabungkan dengan dana bantuan yang sama ke Polda Bangka Belitung yang rencana selanjutnya akan disalurkan langsung bagi korban gempa, Lombok," katanya.

Menurut Kapolres, seberapapun bantuan yang disalurkan sangat bermanfaat sekali bagi para korban gempa.

"Saya mengimbau seluruh masyarakat untuk peduli kepada saudara-saudara kita yang tengah menghadapi musibah, minimal bantuan yang dapat dilakukan  dengan cara mendoakan agar korban diberikan ketabahan dan yang meninggal dunia diampuni seluruh dosanya," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2018